Makna dan Kisah Lagu Greenday - Wake Me Up When September Ends



Wake me up when September Ends di ciptakan oleh vokalis Green Day Billie Joe Armstrong tentang ayahnya yang meninggal karena kanker pada 1 September 1982 dan pada saat itu Billie baru berusia 10 tahun. 

Saat berada dipemakaman ayahnya, Billie menangis, berlari pulang dan mengunci diri di kamarnya. Saat ibunya pulang dan mengetuk pintu kamar Billie, Billie berkata, "Wake me up when September Ends" (Bangunkan aku kalau September sudah berakhir). Yang menjadi judul dari lagu tersebut.

Beberapa fakta tentang lagu Green Day - Wake Me Up When September Ends

1. Dalam lagu ini Billie mengungkapkan perasaannya tentang ayahnya, namun lagu ini juga kerap digunakan untuk mengenang serangan teroris 9/11 tahun 2001. 

YouTube.com


Banyak orang kehilangan keluarga yang mereka cintai pada tragedi itu.

2. Lagu ini merupakan lagu kebijaksanaan 

Pixabay.com


Fakta bahwa semua yang kita alami, semua rasa sakit dan kehilangan, semua kesulitan yang kita temui di sepanjang jalan akan membentuk kita lebih kuat dan membentuk kepribadian kita.

3. Dalam video klip lagu ini kita dapat melihat pasangan muda terpisah karena keadaan.


Maknanya kita harus menghargai orang yang kita cintai dan jangan pernah meremehkannya, karena mereka dapat diambil dari kita kapan saja.

Artikel Terbaru Share This : cari disini lalu klik enter Ikuti Terjemahan Lirik Lagu di Berita Artis Selengkapnya : klik disini Terjemahan Lirik Lagu