10 Tips Untuk Mengobati Hati yang Terluka/Hancur

Saat kita menderita patah hati, hampir tak mungkin kita bisa terus maju dan bahagia. Rasa sakit fisik dan emosional yang muncul setelah putus cinta, seringkali membawa perasaan hancur.

Cara mengobati hati yang terluka

1. Menangislah
pexels.com

Seringkali, orang berpikir , kita harus tetap kuat dan tabah setelah putus cinta. Banyak orang berpikir jika menangis kita akan butuh waktu lebih lama untuk bisa move on.

Menangis sebenarnya sangat terapeutik. Memendam emosi yang ada di dalam bisa menyebabkan hubungan yang tidak sehat di masa depan atau bahkan bisa memperpanjang rasa sakit kita.

2. Tertawalah
pexels.com

Jangan terlalu lama bersedih tertawalah. Tertawa adalah obat terbaik dari kesedihan. Tertawa akan melepaskan endorfin dalam tubuh yang bisa meningkatkan suasana hati kita dan membuat mu merasa lebih baik secara fisik dan emosional.

Menonton film lucu, menonton acara komedi, atau menghabiskan malam bersama teman-teman sangat penting untuk melepaskan tawa mu.

3. Menjaga Kesehatan
pexels.com

Mungkin sulit mengumpulkan energi untuk bangun dari tempat tidur saat kita sedang putus cinta. Berolahraga sangat penting untuk memberi tubuh mu dorongan energi .

Berolahraga juga meningkatkan kadar serotonin di otak yang membantu mengatur suasana hati, pola tidur, dan bahkan fungsi seksual kita.

4. Pilih Makanan yang Sesuai
pexels.com

Hati yang hancur dapat memengaruhi banyak bagian tubuh yang berbeda, termasuk saluran pencernaan mu. Perut mu mungkin mual dan kita mungkin tak nafsu untuk makan. Mengisi tubuh dengan makanan sehat sangat penting, makan sangat penting dan berarti pada kondisi seperti ini.

Pilih makanan yang kaya serat dan protein sehingga kita akan merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dan juga mengonsumsi kalori yang dibutuhkan tubuh kita.

5. Berada di sekitar orang-orang baik
pexels.com

Cinta dari keluarga dan teman-teman adalah bantuan paling berharga pada masa-masa ini. Mereka bisa membantu menjauhkan pikiran kita dari rasa sakit dan membuat kita tertawa dan menikmati hidup lagi.

Berada di sekitar orang yang mengenalmu dengan baik juga akan membantu mengingatkan mu tentang semua kualitas positif dirimu. Ini sangat penting saat kita sedang merasa rendah diri setelah putus cinta.

6. Jangan takut untuk meminta bantuan
pexels.com

Pada beberapa orang putus cinta bisa mengganggu emosional mereka. Putus cinta bisa membuat mu merasa tersesat, putus asa, dan tertekan. Jika kalian merasa sulit untuk keluar dari ketakutan dan sudah memengaruhi kesehatan fisik mu, carilah bantuan seorang profesional.

Minta bantuan bukan berarti lemah, itu sebenarnya tanda dirimu kuat, artinya kamu telah mengenali kesedihan mu dan siap untuk bergerak maju ke arah yang positif.

7. Lupakan Kenangan dengan Mantan mu
pexels.com

Mungkin kita tergoda setelah putus cinta untuk menstalking apa yang dilakukan oleh mantan kita, atau bahkan terus berhubungan dengan mereka. Ini hanya akan memperpanjang rasa sakit mu dan membuat mu lebih sulit untuk move on. Lupakanlah semua tentangnya:

⇒ Berhenti mengikuti dia di media sosial.
⇒ Mengembalikan barang-barang seperti foto dan kenang-kenangan lainnya.

8. Nikmati Hidup Melajang
pexels.com

Sekarang setelah kamu bisa melupakan dia, rayakanlah. Lakukanlah apa pun yang membuat mu bahagia .

Nikmati waktu berkualitas bersama teman-teman mu, beli barang-barang bagus untuk diri mu sendiri, Kamu akhirnya bisa bebas dan menemukan kembali diri mu.

9. Bersahabat dengan Kesendirian
pexels.com

Pastikan kalian sudah pulih sebelum menjalani hubungan yang baru.

Ini tidak hanya baik untuk mu, tapi juga baik bagi siapa pun yang ada hubungannya dengan mu.

10. Terus percaya pada cinta
pexels.com

Selalu ada harapan setelah putus cinta. Ada begitu banyak orang hebat di dunia ini, dan salah satunya ditakdirkan untuk mu.

Tidak semua orang sama dengan mantan mu, dan pada akhirnya, kamu akan menemukan orang yang akan mengenali semua kualitas mu dan akan memperlakukan mu dengan cara yang layak.

Mungkin kita tidak akan segera bertemu dengan jodoh kita tapi percayalah suatu saat kita akan bertemu dan di persatukan.

Setelah putus cinta ...
Hal terpenting yang bisa kamu lakukan adalah tetap selangkah di depan yang lain, hari demi hari. 

Saat kamu mulai bersenang-senang dalam kehidupan baru mu, Patah hati yang pernah kamu lalui tinggalah sebuah kenangan.
Artikel Terbaru Share This : cari disini lalu klik enter Ikuti Terjemahan Lirik Lagu di Berita Artis Selengkapnya : klik disini Terjemahan Lirik Lagu